Ilmu Pemerintahan

Program Studi (PS) : Ilmu Pemerintahan
Jurusan : Ilmu Pemerintahan
Perguruan Tinggi : STISIP Bekasi
Bulan & Tahun : September 2004
Penyelenggaraan PTS pertama kali Nomor SK Pendirian : 32/D/O/2004
Tanggal SK : 1 Maret 2004
Pejabat Penandatanganan SK : Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi

Visi Jurusan/Program Studi

Program Studi Ilmu Pemerintahan berorientasi akademis dalam bidang kajian Ilmu Pemerintahan guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia berkualitas dan kompetitif di tingkat regional dan nasional.

Misi Jurusan/Program Studi

  1. Menyiapkan mahasiswa yang berkepribadian, disiplin dan mampu belajar mandiri sesuai wahana Tridharma Perguruan Tinggi.
  2. Meningkatkan kualitas mutu penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran secara berkelanjutan dan berkesinambungan.
  3. Mengembangkan bakat mahasiswa agar kreatif dan inovatif dengan membekali pengetahuan komputerisasi
  4. Melatih mahasiswa agar dapat menciptakan peluang dalam dunia kerja melalui wahana kewirausahaan.
  5. Menciptakan pendidikan sebagai ajang pengembangan diri dan tantangan dalam era globalisasi

Sasaran

Menghasilkan lulusan strata satu (S.1) Ilmu Pemerintahan yang mempunyai orientasi akademis dan praktis dalam bidang Ilmu Pemerintahan, khususnya dalam pengembangan kebijakan dan manajemen pelayanan public, baik dalam keilmuan maupun dalam praktis, sebagai upaya memecahkan masalah-masalah Ilmu Pemerintahan pada tingkat lokal dalam melaksanakan semangat otonomi daerah maupun pada tingkat regional dan nasional.

Tujuan Jurusan/Program Studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan sebagai wahana pengembangan ilmu dan praktek Ilmu Pemerintahan khususnya pada tingkat local dan umumnya pada tingkat regional.
  2. Mempersiapkan para lulusan yang memiliki kualitas pendidikan di bidang Ilmu Ilmu Pemerintahan yang di tunjang antara lain oleh kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.
  3. Mengembangan pengetahuan dan keterampilan penguasaan di bidang Ilmu Ilmu Pemerintahan yang di tunjang antara lain oleh penguasaan komputer, pengetahuan umum, manajemen dan pengalaman lapangan.
  4. Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tentang ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk dapat menerapkan bidang keahliannya.
  5. Melakukan pengkajian terhadap ilmu pengetahuan yang sedang berkembang agar mampu mengantisipasi kemajuan zaman.
  6. Menghasilkan pelayanan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika baik di dalam maupun di luar institusi.